Dewan: ‘Jateng di Rumah Saja’ Hanya Kurangi Risiko

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengatakan gerakan “Jateng di Rumah Saja” yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Februari nanti hanya mengurangi risiko penularan Covid-19.

Memutus angka penyebaran Covid-19 bisa dilakukan apabila warga patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Hanya mengurangi risiko, jika yang 5 hari tetap kegiatan di luar rumah,” kata Anggota Dewan yang juga Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu saat dimintai pendapat beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dewan Minta Kompensasi ‘Jateng di Rumah Saja’, Perlu Dikalkulasi Detail

Setelah gerakan ini terlaksana, ia berharap kesadaran masyarakat untuk terapkan protokoler pencegaham Covid-19 meningkat. Dengan langkah konkret ini diharapkan juga gerak masyarakat di sektor ekonomi berjalan normal kembali.

Baca Juga :   Solusi Kerugian Gagal Panen, Petani Diharapkan Ikut Asuransi

Kebijakan Jateng di Rumah Saja adalah respons pemerintah Jawa Tengah atas evaluasi Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dinilai gagal menurunkan angka kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati