Jalan Pamotan-Lasem Rusak, Kondisi Bahu Jalan Perlu Diperhatikan

Rembang, Mitrapost.com Sejumlah kerusakan masih ditemukan di ruas jalan Lasem, salah satunya karena kondisi bahu jalan yang lebih tinggi. Hal ini membuat air menggenangi badan jalan dan mengakibatkan jalan cepat berlubang.

Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTARU) Kabupaten Rembang Nugroho Tri Hutomo menjelaskan bahwa kondisi bahu jalan meskipun hal kecil namun sangat berpengaruh dan tidak bisa dianggap sepele.

Sebab ketika bahu jalan menjadi lebih tinggi dari badan jalan, akhirnya air tidak bisa melintas ke kanan atau ke kiri.

“Bahu jalan ini harus diperhatikan, dia butuh perawatan. Misal dibuatkan sudutan-sudutan supaya air bisa masuk ke drainase,” jelasnya, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga :   Jalan Gabus-Winong Rusak, Warga Khawatirkan Potensi Kecelakaan

Baca juga: Musim Hujan, Perbaikan Jalan Rusak di Rembang Tak Optimal

Ia menyebutkan kerusakan di beberapa di ruas jalan Lasem telah ditangani. Akan tetapi, karena curah hujan tinggi, sejumlah lubang kembali menganga.

Selain itu ruas jalan di Pamotan juga sudah pernah dilaksanakan perbaikan. Namun ia juga menegaskan bahwa jalan wilayah Pamotan-Lasem bukan lagi bidangnya. Melainkan tugas dari provinsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati