LBH Rupadi Lepas Mahasiswa Praktik Magang

Semarang, Mitrapost.com – Selama satu bulan lamanya, terhitung dari 4 Desember 2020 hingga 4 Februari 2021, mahasiswi Fakultas Hukum (FH) Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Tasya Salsabila Hendrawan, jalani kuliah kerja praktik di Lembaga Bantuan Hukum Rumah Pejuang Keadilan Indonesia (LBH Rupadi). Dia diberikan berbagai ilmu praktik dan teori, mulai penanganan perkara pidana, perdata, tata negara, niaga dan hubungan indistrial hingga komunikasi dengan media massa.

Dalam pelepasannya yang genap sebulan Tasya hadir didampingi ibunya, diterima tim LBH Rupadi, ada Asisten Bidang Pemberdayaan, Sasetya Bayu Effendi, Ketua Divisi Pidana, Yos Silabakti dan Asisten Bidang Non Litigasi, Wildan Prasetyo Usman.

Baca juga: Lepas Mahasiswa Magang, Presiden LBH Rupadi: Bisa Tingkatkan Kualitas

Baca Juga :   Kapolda Jateng Pastikan Petugas Bersifat Simpatik dan Humanis saat Gelar Operasi Patuh Candi

Tasya mengatakan kuliah kerja praktik merupakan mata kuliah wajib. Ia mengaku senang karena menambah skill dan kemampuan berpraktik, bukan sekedar pengetahuan teoritik. Dikatakannya secara teoritik untuk mengimplementasikan ilmu yang dipelajari. Sedangkan secara empiris untuk menambah pengetahuan praktik, karena ilmu hukum itu ilmu terapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati