Penuhi Hak Petani, Program Kartu Tani Perlu Dioptimalkan

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa Pemkab harus segera berupaya memenuhi hak-hak para petani. Salah satunya dengan mengoptimalkan program kartu tani bagi para petani. Langkah ini akan menjadi salah satu cara untuk memajukan pertanian di Kabupaten Pati

“Hingga saat ini masih banyak petani kita yang kesulitan mendapatkan kartu tani. Realita ini disebabkan, kurangnya pemahaman petani dalam proses pengurusan,” ungkap Darbi, anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Kamis (4/2/2021).

Menurut Darbi, sosialisasi program pembuatan kartu tani belum optimal. Hal tersebut menyebabkan tidak semua masyarakat paham seluk beluk kartu tersebut. Padahal masyarakat, khususnya petani wajib memiliki kartu tani supaya dapat memperoleh pupuk bersubsidi.

Baca Juga :   Vaksin Covid-19 Boleh Digunakan Meski Haram, Ini Penjelasan MUI Pati

“Sosialisasi ke petani harus digencarkan lagi ke bawah. Supaya bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati