Video : Meski Pasar Tak Ditutup, Pedagang di Semarang Ikuti Instruksi Gubernur

Semarang, Mitrapost.com – Pedagang di beberapa pasar tradisional di Kota Semarang mengaku siap menutup lapak dagangannya menyusul adanya gerakan Jateng di Rumah Saja.

Salah seorang pedagang di Pasar Jerakah, Sumanti, mengatakan telah mengetahui aturan itu dan akan libur berjualan selama dua hari.

“Iya kita tutup, tadi sudah ada pengumuman dari Kepala Pasar untuk menutup kios, disuruh tutup semua. Kita manut,” katanya saat ditemui, Kamis (4/2/2021).

Hal tersebut senada dengan yang dikatakan Tarni, pedagang sembako di Pasar Sampangan. Dia juga akan menutup dagangannya pada akhir pekan ini.

“Saya enggak papa, kita taati aturan saja, cuma dua hari saja kok. Kan untuk keselamatan diri kita masing-masing. Nggak papa ikut, itung-itung ikut mbantu pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga :   Video : Minim Penjagaan, Penyekatan di Jalan Masuk Pati Kota Sering Diterobos

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Favarta Sadman, menegaskan pihaknya siap menjalankan instruksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait gerakan Jateng di Rumah Saja. Meskipun pihaknya tidak berencana melakukan penutupan pasar-pasar tradisional selama gerakan ini dilaksanakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati