80 Rumah dan 157,5 Hektare Sawah di Desa Tanjang Tergenang Banjir

Pati, Mitrapost.com Sebanyak 80 rumah dan 157,5 hektare sawah di Desa Tanjang, Kecamatan Gabus mengalami banjir akibat luapan Sungai Silugonggo, Jumat (5/2/2021).

Kepala Desa Tanjang, Jomo, mengatakan ketinggian banjir di rumah warganya ini bervariasi. Mulai dari 10 cm hingga 40 cm.

Sehari sebelumnya, hanya sekitar 20-an rumah yang tergenang air. Namun, karena curah hujan yang tinggi dan dibukanya pintu air Waduk Wilanglung membuat banjir di desanya melebar ke rumah-rumah lainnya.

“Kemarin cuma 20 rumah, ini 80-an rumah. Ketinggiannya sampai 40 cm di rumah. Berpencar di berbagai RT/RW. Ndak hanya yang dekat kali tapi yang bagian selatan juga kena. Pokoknya yang lainnya rendah,” ujar Jomo saat ditemui di Balai Desa Tanjang, Jumat (5/2/2021) pagi.

Baca Juga :   Vaksinasi Covid-19 Segera Dilakukan, Harus Bayar Berapa?

Baca juga: Sawah Banjir 3 Minggu, Puluhan Petani di Tondomulyo Gagal Tanam Lagi

Selain menggenangi 80 rumah, banjir juga menggenangi rumah ibadah, jalan raya dan persawahan. “Musala 1, terus beberapa jalan, sawah ada 157,5 hektare,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati