Kemenag Blora Belum Bisa Pastikan Keberangkatan Haji Tahun 2021

Blora, Mitrapost.com Indonesia masuk ke dalam 20 negara yang dilarang masuk ke Arab Saudi. Oleh sebab itu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora masih belum bisa memberikan kepastian keberangkatan jemaah calon haji tahun ini.

Kepala Kantor Kemenag Blora, Suhadi, mengatakan hingga kini pihaknya belum mendapat instruksi langsung sebab sebagai lembaga vertikal di bawah Kemenag RI, pihaknya menunggu apakah ada kebijakan dari pusat terkait hal tersebut.

Kebijakan tersebut, kata Suhadi, juga menyangkut pemberangkatan jemaah calon haji ke Tanah Suci.

“Kami sebagai instansi vertikal, ketika ada komando dari atas disuruh memberangkatkan (jemaah haji) ya diberangkatkan,” ucap Suhadi, di Blora, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga :   Warga Blora Tega Setubuhi Anak Tirinya yang Masih Usia 6 Tahun

Baca juga: Yaqut Usulkan Jemaah Haji Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Karenanya pihaknya belum bisa memberi kepastian apakah tahun ini jemaah calon haji asal Blora diberangkatkan atau tidak. Tetapi pihaknya telah mempersiapkan segenap peranti pemberangkatan haji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati