Kerap Kesulitan Pupuk, Dewan Pati Minta Pemerintah Perhatikan Pendistribusian

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menekankan kepada pemerintah melalui Dinas Pertanian (Dispertan) untuk memperhatikan secara penuh hak-hak para petani di wilayah Kabupaten Pati.

Hal itu dimaksudkan agar permasalahan-permasalahan petani di Kabupaten Pati bisa segera teratasi dengan adanya solusi pemerintah Kabupaten Pati

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Darbi mengungkapkan pemerintah perlu mengoptimalkan peranannya dalam memenuhi hak-hak petani.

Baca juga: Dewan: ‘Jateng di Rumah Saja’ Hanya Kurangi Risiko

Pasalnya, di awal tahun petani menghadapi tantangan berat yaitu sulitnya menjangkau pupuk bersubsidi. Dengan adanya pupuk subsidi ini, selain petani bisa mengakses pupuk secara terjangkau, ada stabilitas harga yang diperlukan bagi petani kecil.

Baca Juga :   Dewan Nilai ‘Jateng di Rumah Saja’ Efektif Jika Pemprov Beri Jaminan Finansial

“Berhubung masih awal tahun, kami mengingatkan kepada pemerintah agar lebih menata kembali proses pendistribusian pupuk kepada petani, terutama di dalam administrasinya telah terdaftar di Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK),” ungkap Darbi ketika dihubungi Mitrapost.com, Jumat (5/2/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati