Sempat Turun, Harga Daging Sapi Potong Kembali Stabil

Pati, Mitrapost.com Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Andi Hirawadi, mencatat selama masa pandemi harga ternak sapi potong cukup stabil.

Bisa dikatakan bahwa bidang usaha ini masih berkontribusi terhadap stabilitas perekonomian peternak. Walaupun di masa kritis akibat pandemi, peternak masih bisa mendapatkan keuntungan.

Bakan beternak digadang-gadang menjadi salah satu alternatif pekerjaan bagi masyarakat yang terkena PHK. Pasalnya kebutuhan masyarakat terhadap daging juga stabil.

Di pasaran, sapi dewasa masih dihargai Rp20-30 juta per ekor. Atau jika dikonversi harganya berkisar Rp45-48 ribu per kilogram bobot hidup.

“Kalau kita untuk sapi masih stabil, belum ada tanda terpengaruh pandemi. Bisa dilihat dari harganya, untuk sapi masih stabil. Harga hidup 45-48 ribu,” kata Andi saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Baca Juga :   Minim Efek Samping, 120 Lansia Ikuti Vaksinasi di RSU Fastabiq Pati

Baca juga: Mengenal Seitan, Daging Para Vegetarian

Kendati demikian Andi mengaku, pada saat awal diterapkan pembatasan interaksi sosial dan PSBB tahap kedua di kota-kota besar harga jual sapi sempat turun karena jalur distribusi yang tidak lancar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati