Menhub Rencanakan Q100 Atasi Banjir di Semarang

Semarang, Mitrapost.com Kota Semarang sudah dikenal sebagai daerah yang tak pernah absen banjir. Oleh sebab itu rencananya akan ada pembangunan penahan banjir dengan konsep Q100 atau penahan banjir selama 100 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah saat meninjau lokasi banjir di Bandara Internasional Ahmad Yani dan Stasiun Tawang pada Minggu (7/2/2021).

Ganjar mengatakan pihaknya telah berdiskusi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar bisa mengatasi banjir dan rob, terutama di tempat-tempat vital.

“Kami sepakat untuk di bandara segera dilakukan pengecekan kapasitas pompa yang ada apakah bisa menyelesaikan atau tidak. Tadi juga disepakati pak Dirjen SDA untuk membuat desain Q100 atau penahan banjir selama 100 tahun kawasan itu,” jelas Ganjar.

Baca Juga :   Banjir Kaligawe Belum Surut, Hendi: Sistem Pompa Tidak Maksimal

Baca juga: BPBD Sebut Sejumlah Daerah di Semarang Rawan Banjir Hingga Longsor 

Sementara itu, Menhub Budi Karya juga meminta tolong kepada Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk melakukan pengerukan sungai dan membangun tanggul

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati