Tanah Bergerak di Rembang, Dua Rumah Warga Terancam Roboh

Rembang, Mitrapost.com Sepanjang 20 meter pinggiran sungai Desa Landoh Kecamatan Sulang mengalami keretakan atau tanah bergerak, Senin (8/2/2021).

Retakan itu ditengarai karena intensitas hujan yang cukup lebat dan berlangsung beberapa hari di wilayah Rembang, terutama di Kecamatan Sulang.

Akibat fenomena alam tersebut rumah dua warga terancam roboh. Kedua rumah tersebut diketahui milik bapak Jari dan bapak Tasmin Desa Lando yang berdiri di atas tanah tersebut. Meskipun retakan tanah cukup panjang namun tidak ada korban jiwa.

Baca juga: Fenomena Tanah Bergerak, 14 KK di Desa Tegalsari Purworejo Mengungsi

Untuk sementara penanganan dilakukan oleh BPBD Rembang dengan membuat tebing sungai dengan menggunakan kawat bronjong. BPBD mengimbau agar masyarakat yang tinggal di atas bantaran sungai tetap siaga.

Baca Juga :   Motif Dendam, Personal Trainer Tusuk Anggota Gym Hingga Tewas

“Warga yang tinggal di daerah bantaran sungai tersebut agar tetap siaga dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di lokasi atas situasi yang berkembang,” ungkap Pramujo, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati