HPN, Insan Pers Diharapkan Tetap Jaga Idealisme di Tengah Persaingan Industri

Pati, Mitrapost.com – Di Hari Pers Nasional (BPN) yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2021) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap insan pers tetap menjaga idealisme di tengah persaingan industri.

“Kita berharap pers tetap berpihak kepada kebenaran demi tegaknya keadilan dan masyarakat kita juga mengharapkan seperti itu,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati Narso kepada Mitrapost.com, Selasa (9/2/2021).

Idealisme ini perlu benar-benar dijaga para pegiat pers mengingat dalam sejarahnya, pers selalu digoda dengan berbagai kepentingan-kepentingan yang menggodanya untuk tidak memberitakan yang sesuai fakta.

Baca juga: Dewan Minta Pemkab Siapkan Mitigasi Bencana

“Karena pada sejarahnya selalu ada kepentingan-kepentingan yang ingin menunggangi pers,” tutur Narso.

Baca Juga :   Dewan Dorong Petani di Pati Gunakan Pupuk Organik

Maka dari itu, Narso menilai pers harus tetap berpihak kepada kebenaran agar bisa tersuarakan dan terciptanya keadilan.

“Pada akhirnya pers harus menemukan jati dirinya untuk menyuarakan kebenaran yang ada di masyarakat agar semua orang bisa tahu. Dan begitu bisa tegakkan keadilan,” kata polisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati