Tinjau Korban Banjir di Genuk, Ini Permintaan Ganjar

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang yang masih terendam banjir, Selasa (9/2/2021).

Di sana, orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini memastikan stok logistik bagi masyarakat terdampak banjir aman dan tercukupi.

Saat Ganjar tiba di lokasi, hampir seluruh kawasan Trimulyo Genuk tergenang air dengan ketinggian sedada orang dewasa.

Ada juga warga yang masih bertahan di rumah, karena rumahnya cukup tinggi. Mereka yang melihat Ganjar, langsung menyapa dan melambaikan tangan.

“Sehat pak, bu, sabar ya. Sudah makan apa belum. Tolong pastikan semuanya dapat makan,” kata Ganjar pada setiap warga yang ditemui.

Baca Juga :   Menjelang Larangan Mudik, 5.000 Pemudik Masuk Wilayah Jateng

Baca juga: Menhub Rencanakan Q100 Atasi Banjir di Semarang

Usai menemui warga, Ganjar menuju dua tempat pengungsian, yakni Masjid Baitul Mannan dan salah satu musala. Di sana Ganjar berdialog dengan pengungsi untuk memastikan semuanya dalam kondisi sehat.

Namun, pandangan Ganjar kemudian terarah pada seorang balita yang menangis ketika digendong ibunya. Ganjar langsung mendekati dan menyuruhnya memberikan air susu ibu.

“Ini pas habis susunya pak. Kemarin dapat yang kecil, ini sudah habis. Sampai sekarang belum ada lagi bantuannya,” kata Arum ibu dari si bayi.

Mendengar hal tersebut, Ganjar langsung meminta Lurah Trimulyo dan tim BPBD untuk memerhatikan kebutuhan balita dan ibu hamil. Ia juga langsung mengeluarkan sedikit uang dan meminta petugas membelikan susu formula untuk beberapa balita yang ada di pengungsian itu.

Baca Juga :   Tolak UU Cipta Kerja, Ganjar Siap Dampingi Buruh

“Saya minta balita dan ibu hamil mendapat perhatian. Saya minta didata, berapa balita yang ada, berapa ibu hamil dan semuanya harus mendapat perhatian khusus agar asupan gizi mereka baik. Tadi katanya bantuan susu tidak ada, maka saya minta ini dipenuhi,” kata Ganjar.

Baca juga: Asuransi Pertanian Harapan Petani Korban Banjir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati