Dampak Jateng di Rumah Saja dan PKH, Permintaan Beras Menurun

Rembang, Mitrapost.com Kebijakan Jateng di Rumah Saja meski sudah berlalu namun dampaknya masih dirasakan oleh masyarakat. Khususnya bagi pedagang beras di komplek pasar Rembang kota.

Dalam gerakan Jateng di Rumah Saja yang berlangsung selama dua hari sebelumnya disebutkan agar warga tidak melakukan aktivitas luar.

Pedagang mengaku kondisi pasar sepi meskipun kebijakan Bupati Rembang Abdul Hafidz memperbolehkan pedagang bahan pokok di pasar masih boleh buka.

Preti, pemilik toko beras HB Putra, mengaku penjualan beras yang dirasakan masih sepi. Terutama dampak dari Jateng di Rumah Saja selama dua hari yang berlangsung.

“Sepi mas,” ungkap Preti saat menjelaskan kondisi hari ini, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :   Video : Jateng di Rumah Saja, Pasar Rembang Buka dengan Jam Terbatas

Baca juga: Bupati Rembang Tetap Lanjutkan Kebijakan Tutup Pasar Hari Jumat

Akan tetap selain pengaruh gerakan Jateng di Rumah Saja, ia mengaku kebijakan bantuan program keluarga harapan (PKH) juga menjadi sebab pembeli beras sepi. Hal ini ditambah sejumlah warung makan yang memilih tutup turut menjadi faktor penurunan permintaan beras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati