Ruwat Borobudur Digelar Virtual, Puncak Acara Juni Mendatang

Magelang, Mitrapost.com Pelaksanaan Ruwat Rawat Borobudur (RRB) ke-19 diselenggarakan secara virtual lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk digelar seperti pada event-event tahun lalu.

Event yang sarat akan senin budaya rakyat Borobudur kali ini dibuka secara virtual di Pos Kenari Komplek Pelataran Candi Borobudur.

“Harapannya RRB ke 19 ini menjadi ruang pengabdian masyarakat dalam mendukung perkembangan seni budaya Borobudur,” kata budayawan penggagas RRB, Sucoro, Selasa (9/2/221).

Bagi Sucoro meskipun kondisi pandemi cukup memprihatinkan tapi bukan berarti semangat menjaga Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah surut.

”Ini kok teman-teman ya masih tetap survive, tetap punya spirit untuk melestarikan Borobudur. Di saat pandemi ini, tetap punya naluri, punya tanggung jawab setahun sekali bikin ruwatan,” ujar Sucoro.

Baca Juga :   Kartu Jateng Sejahtera Tetap Disalurkan di Tengah Pandemi

Baca juga: Mengaca Erupsi Merapi 2010, Stupa Candi Borobudur Ditutup Terpal

Tahun ini, lanjut Sucoro, kita bisa melaksanakan agenda Ruwat Rawat Borobudur ke-19 dengan rangkaian kegiatan festival kesenian rakyat, penyelenggaraan acara-acara tradisi, sarasehan kebudayaan dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati