Belum Surut, Hartopo Pinjam Pompa Sedot Banjir di Undaan

Kudus, Mitrapost.com Plt Bupati Kudus, Hartopo, sambat ke Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen memerlukan pompa air untuk menyedot air banjir yang ada di Desa Jetis Kapuan dan Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan yang tak kunjung surut.

“Kami minta bantuan Pak Wagub terkait peminjaman pompa. Ini agar air bisa segera disedot dan disalurkan ke Sungai Wulan yang sudah mulai turun debitnya,” ujar Hartopo saat mendampingi Wagub Jateng berkunjung di posko pengungsian Desa Karangrowo, Rabu (10/2/2021) kemarin.

Saat meninjau lokasi banjir tersebut, Hartopo juga menyampaikan bahwa pemkab telah berupaya dengan sigap dan siap dalam menangani kebutuhan pengungsi.

“Kami pastikan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang mengungsi terpenuhi dengan baik. Ada layanan kesehatan juga yang selalu siap 24 jam. Ini komitmen kami, Pak Wagub,” jelasnya.

Baca Juga :   Banjir Garam, Truk Muatan Garam Terguling

Baca juga: Kaligawe Masih Banjir, Kendaraan Kecil Masih Belum Bisa Lewat

Menanggapi permintaan kebutuhan Pemkab Kudus, Wagub Jateng menyatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR agar banjir di Kudus segera surut. Serta akan segera mengirim mesin pompa ke Kudus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati