Dewan Pati Beri Semangat Korban Banjir

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Warsiti meminta masyarakat terdampak banjir di Pati untuk tetap bersemangat dan bersabar karena selain menghadapi banjir pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Di Pati sebanyak enam kecamatan terdampak bencana banjir. Banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi sejak awal bulan Februari.

Selain menderita kerugian materiil akibat lahan pertanian yang terendam banjir, masyarakat juga dihadapkan pada penyakit akibat air kotor yang menggenang.

Baca juga: Dewan: Pemkab Harus Dukung Desa Jalankan PPKM Mikro

Warsiti juga mengimbau warga agar tetap menjaga kesehatan. Apalagi di masa pandemi imun tubuh menjadi kunci utama agar tidak terpapar virus Covid-19.

Baca Juga :   Sistem Rujukan RSUD Dinilai Lamban, Dewan Pati Minta Pemkab Perbaiki

“Imbauannya ya tetap semangat dan tetap jaga kesehatan kalo perlu sementara mau ngungsi lah di kerabat, saudara yang tidak terdampak banjir”, kata Warsiti saat diwawancarai Mitrapost.com belum lama ini.

Hingga berita ini dibuat, di Pati banjir kategori sedang dan tinggi masih melanda Kecamatan Sukolilo, Gabus, Juwana, Jakenan, Kayen dan Pati kota. Berdasarkan pantauan beberapa banjir sudah memasuki pemukiman warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati