Majukan Industri Olahraga, Nurdin Halid dapat Gelar Honoris Causa

Semarang, Mitrapost.com Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam bidang Industri Olaharga, Kamis (11/2/2021).

Penganugerahaan gelar kehormataan itu dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, Rektor dan Wakil Rektor Universitas Semarang.

Dalam kesempatan ini Nurdin menyampaikan orasi Ilmiah berjudul “Penguatan Industri Olahraga Berbasis Koperasi Multi Pihak”.

Rektor Unnes Fathur Rokhman mengatakan, penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa di Universitas Negeri Semarang telah sesuai dengan Peraturan Menristekdikti Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2016 Tentang Gelar Doktor Kehormatan dan Peraturan Rektor Nomor 21 Tahun 2018 tentang Pedoman Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa.

Baca Juga :   Mantan Kiper Persipura, Ferdiansyah Resmi Gabung di PSHW

“Pemberian gelar Doctor Honoris Causa bagi Drs. H.A.M. Nurdin Halid didasarkan kajian Program Studi Doktor Pendidikan Olahraga di Pascasarjana Universitas Negeri Semarang terhadap kinerja persepakbolaan nasional pada masa kepemimpinan Nurdin Halid, yang dianggap memiliki kontribusi terhadap dimulainya pendekatan industri dalam pengelolaan organisasi sepakbola di Indonesia,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati