Kampung Siaga Covid-19, Kapolda Jateng Sambangi Desa Kumendang Rembang

Rembang, Mitrapost.com — Setelah menghadiri Pers Konferensi di Polres Rembang, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi bersama jajarannya mengunjungi Desa Kumendung yang menjadi kampung siaga Covid-19.

Desa Kumendung menjadi salah satu desa percontohan Kampung Siaga Covid-19 untuk menyukseskan program pemerintah menuju kondisi Normal Covid-19.

“Ya harapannya Covid ini segera hilang, karena sudah ada tracing yang semacam ini, terutama di Rembang,” ujar Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi saat mengunjungi Desa Kumendung, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Polda Jateng Ungkap Kronologi Pembunuhan Dalang di Rembang

Kepala Desa atas bimbingan Bupati dan Polres telah membentuk dawis-dawis yang mengawasi rumah warga dalam penerapan protokol kesehatan. Tak hanya itu, semboyan ‘warga yang tak gunakan masker saat keluar rumah sama saja seperti tak menggunakan busana’ juga diterapkan agar warna mematuhi protokol yang diterapkan.

Baca Juga :   Disdikpora Sebut Penetapan Zona Hijau di Rembang Masih Perlu Dikaji Ulang

Kapolda Jateng berharap agar Desa Kumendung menjadi contoh untuk desa-desa lainya dalam protokol pencegahan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati