Siaga Covid-19 Desa Kumendung Rembang Dinyatakan Zona Hijau

Rembang, Mitrapost.com Desa Kumendung, Kecamatan Rembang dinyatakan sebagai wilayah zona hijau atau nihil kasus positif Covid-19.

Kepala Desa Kumendung Dwi Handayani mengatakan sebelumnya kampung Kumendung telah dicanangkan sebagai kampung siaga candi pada bulan Mei 2020. Pasalnya warga Kumendung ada 3 kasus OTG dan 1 orang gejala ringan covid. Sehingga total warga yang terpapar covid 4 kasus.

“Alhamdulillah semuanya sudah sembuh, dan sudah sehat sekarang,” ungkap Dwi, Jumat (12/2/2021).

Perkembangan kasus Covid-19 di Desa Kumendung mencapai zona hijau diakui Kades Dwi berkat pemantauan dan pengawasan para ibu dawis. Terdapat 40 dawis yang masing-masing mengawasi 10 rumah terkait protokol kesehatan.

Baca juga: Ada Dua Kecamatan di Rembang Berzona Hijau Penyebaran Covid-19

Baca Juga :   Pendaftar CPNS Di Kabupaten Rembang Tak Begitu Banyak

Selain ibu-ibu dawis yang bertugas memantau prokes, ada juga seksi ketahanan pangan dari kelompok wanita tani. Keberadaan mereka memberdayakan kebon bibit desa dengan menanam bermacam-macam sayuran yang hasilnya dibagikan ke masing-masing rumah tangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati