Video : Pandemi, Seluruh Kelenteng di Pati Tak Rayakan Imlek

Pati, Mitrapost.com – Seluruh kelenteng di Kabupaten Pati tidak merayakan Tahun Baru Imlek pada tahun 2021 ini. Keputusan ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 belum reda.

Di Kabupaten Pati sendiri ada dua kelenteng, yakni Kelenteng Hok Tik Bio yang berada di Kecamatan Pati Kota dan Kelenteng Tjoe Tik Bio yang terletak di Kecamatan Juwana.

Pada Tahun Baru Imlek di tahun-tahun sebelumnya kedua kelenteng ini mengadakan berbagai perayaan. Seperti mendirikan Pasar Imlek, Kirab Budaya hingga pagelaran barongsai.

“Dua kelenteng di Kabupaten Pati tidak merayakan Tahun Baru Imlek,” ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at saat memantau Tahun Baru Imlek di Kelenteng Hok Tik Bio, Kamis (12/2/2021).

Baca Juga :   Video : Kodim Pati Panen Demplot Padi di Desa Karangwage

Arie mengungkapkan perayaan di kelenteng ini diganti dengan bakti sosial berupa memberikan kue keranjang bagi warga sekitar dan memberikan bantuan makanan bagi warga yang mengalami musibah banjir.

“Perayaan di tahun-tahun sebelumnya diganti dengan bakti sosial di mana secara bersamaan dengan perayaan Imlek ini kita masih lihat saudara-saudara kita yang kena musibah banjir,” jelas Arie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati