Dewan Pati Minta Pemkab Ringankan Kerugian Korban Banjir

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk meringankan beban kerugian para korban banjir.

Langkah ini perlu dilakukan mengingat kebanyakan korban banjir merupakan para petani sawah maupun tambak yang lahan padi maupun sawahnya juga mengalami kebanjiran.

“Seandainya sudah dalam kondisi terjadi banjir upaya-upaya apa yang harus kita lakukan untuk meringankan mereka yang menjadi korban banjir,” tutur anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Narso kepada Mitrapost.com, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Dewan Pati Dorong Pemkab Segera Perbaiki Jalan Pati-Gabus

“Karena kerugian di tingkat petani sawah dan petani tambak tidak sedikit,” lanjut Narso.

Baca Juga :   LBH GP Ansor Pati Minta Dewan Meninjau Ulang Penanganan Covid-19

Semantara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Mukhtar mengungkapkan selain ribuan perumahan, sekitar 5.964 hektare lahan pertanian juga tergenang banjir yang sudah berjalan lebih dari dua pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati