Jadi Alternatif, Warga Sulang Produksi Pupuk Urine Kelinci

Rembang, Mitrapost.com Pupuk organik menjadi alternatif di tengah kondisi pupuk subsidi yang langka. Salah satunya adalah pupuk dari air seni kelinci yang diproduksi oleh warga di Kecamatan Sulang, Rembang.

Aprilianto (38) berhasil mengembangkan pupuk organik dengan memanfaatkan kotoran kelinci. Ia memproduksi pupuk organik yang diperoleh dari 50 ekor kelinci peliharaannya untuk membantu menyuburkan tanaman.

“Biasanya memang dijual daging, kita kan manfaatkan kotoran dan urinenya untuk buat pupuk organik,” ujar Aprilianto saat ditemui pada Jumat (12/2/2021).

Anto sudah 8 tahun beternak kelinci namun untuk pupuk organik cair ia baru memulai produksi sejak 5 tahun lalu. Akan tetapi pemasarannya baru sebatas di lingkaran teman-teman petani yang ia kenal saja.

Baca Juga :   Renovasi Jalan Pantura Pati-Rembang Tahap I Sudah Selesai

“Saya sudah lima tahun produksi POC urine kelinci. Pasarnya ya teman-teman sendiri saja yang langganan dan sudah membuktikan hasilnya,” jelas Anto.

Baca juga: Pupuk Subsidi Tinggal 20 Persen, Dispertan Pati Minta Petani Buat Pupuk Organik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati