Minuman Rempah Ini Cocok Dinikmati saat Cuaca sedang Dingin-dinginnya

Mitrapost.com Musim hujan datang lengkap dengan hawa dingin. Saat kondisi dingin secara insting manusia akan mencari cara agar tubuh tetap hangat. Entah itu dengan memakai baju tebal, mengenakan kaos kaki dan bergelung di bawah selimut. Akan tetapi cara terbaik melawan cuaca yang sedang dingin-dinginnya adalah dengan menghangatkan tubuh dari dalam.

Salah satu cara menaikkan suhu tubuh saat cuaca dingin adalah dengan minuman panas atau hangat. Membuat minuman hangat dari bahan rempah-rempah tradisional dipercaya mampu meningkatkan dan menjaga suhu tubuh saat suhu udara sedang dingin.

Baca juga: Hilangkan Efek Terbakar karena Kepedasan dengan Minuman Ini

Wedang jahe

Jahe terkenal sebagai rempah yang bisa menghangatkan tubuh. Selain menjadi salah satu bumbu masak, jahe juga sering digunakan sebagai bahan obat tradisional.

Baca Juga :   Jangan Paksa Diri Melupakan, Berikut Tips Move On dari Mantan

Cara membuat wedang pun cukup sederhana. Cukup dengan bersihkan kulit jahe yang masih segar lalu parut lalu campur dengan air panas dan tambahkan gula atau madu secukupnya sesuai selera.

Bandrek

Minuman asal Sunda yang terbuat dari sejumlah rempah tradisional ini menjadi andalan untuk menghangatkan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati