Runway Bandara Ngloram Diperpanjang, Pembebasan Lahan Segera Diproses

Blora, Mitrapost.com Ditjen Perhubungan Udara, Kemenhub RI akan mempperpanjang landasan pacu atau runway di Bandara Ngloram, Blora. Hal tersebut mendapat sambutan positif dari pemerintah Kabupaten Blora.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengatakan bahwa Pemkab akan mendukung dan siap memfasilitasi percepatan pembangunan landasan pacu yang anggarannya sudah masuk dalam APBN pusat tahun 2021 ini.

Pemerintah Kabupaten Blora mendukung penuh kelanjutan pembangunan Bandara Ngloram oleh Pemerintah Pusat melalui Ditjen Perhubungan Udara, Kemenhub RI. Yang mana pada tahun 2021 ini salah satunya akan memperpanjang landasan pacu atau runway dengan anggaran APBN Pusat.

“Saat rapat, Pak Sesditjen menyampaikan bahwa tahun 2021 ini ada kegiatan perpanjangan runway atau landasan pacu sepanjang 100 meter ke arah barat. Sehingga total akan menjadi 1600 m, dari sebelumnya hanya 1500 meter,” ucap Wabup dalam rapat koordinasi secara daring (online) dengan Sekretaris Ditjen Perhubungan Udara, Kemenhub RI, Nur Isnin Istiartono, Senin siang (15/2/2021).