oleh

Dapat Uang Ganti Rugi Kilang Minyak, Warga Satu Desa di Tuban Borong Mobil

Tuban, Mitrapost.com Habis jual lahan untuk kilang minyak, warga satu Desa Sumurgeneng Kecamatan Jenu, Tuban memborong 176 mobil baru.

Aksi ini menjadi viral dan dibenarkan oleh Kades Sumurgeneng, Gihanto. Menurutnya, warga beramai-ramai memborong mobil baru usai menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak, dari Pertamina dan Rosneft, perusahaan asal Rusia.

Tanah warga dibayar dengan harga Rp600 ribu sampai Rp800 ribu per meternya. Menurutnya, uang yang diterima warga terbilang banyak sehingga mereka memutuskan membeli mobil yang bisa digunakan untuk sehari-hari.

Baca juga: Orang Bermobil Terima PKH, Data Kemiskinan Pati Diminta Perbaikan

Ia menambahkan, sudah ada ratusan warga yang membeli mobil. Bahkan di antara mereka ada yang memiliki 2 sampai 3 mobil baru.

“Sampai sekarang sudah ada sekitar 176 mobil baru yang datang. Terakhir kemarin ada 17 mobil baru,” kata Gihanto melansir detikcom, Selasa (16/2/2021).

Sebelumnya video viral warga Desa Sumurgeneng beramai-ramai memborong mobil baru ini diunggah akun Instagram @ndorobeii.

Warga ramai-ramai membeli mobil baru usai terima uang ganti rugi lahan kilang minyak Desa Sumurgeneng, Kec Jenu, Kab Tuban, Jawa Timur,” bunyi takarir unggahan tersebut. (fp)

Baca juga: MTs Tarbiyatul Banin Pati Borong Gelar Juara di Kancah Nasional

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Warga Satu Desa di Tuban Borong 176 Mobil Usai Terima Uang Ganti Rugi Lahan‘.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait