Dapat Uang Ganti Rugi Kilang Minyak, Warga Satu Desa di Tuban Borong Mobil

Tuban, Mitrapost.com Habis jual lahan untuk kilang minyak, warga satu Desa Sumurgeneng Kecamatan Jenu, Tuban memborong 176 mobil baru.

Aksi ini menjadi viral dan dibenarkan oleh Kades Sumurgeneng, Gihanto. Menurutnya, warga beramai-ramai memborong mobil baru usai menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak, dari Pertamina dan Rosneft, perusahaan asal Rusia.

Tanah warga dibayar dengan harga Rp600 ribu sampai Rp800 ribu per meternya. Menurutnya, uang yang diterima warga terbilang banyak sehingga mereka memutuskan membeli mobil yang bisa digunakan untuk sehari-hari.

Baca juga: Orang Bermobil Terima PKH, Data Kemiskinan Pati Diminta Perbaikan

Ia menambahkan, sudah ada ratusan warga yang membeli mobil. Bahkan di antara mereka ada yang memiliki 2 sampai 3 mobil baru.

Baca Juga :   Viral, Emak-emak Hina Istri Presiden Jokowi

“Sampai sekarang sudah ada sekitar 176 mobil baru yang datang. Terakhir kemarin ada 17 mobil baru,” kata Gihanto melansir detikcom, Selasa (16/2/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati