Dewan Pati Kawal Rencana Normalisasi Silugonggo

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berkomitmen untuk mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dalam mengatasi banjir di Kabupaten Pati. Terutama di sekitar aliran Sungai Silugonggo.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi menilai bahwa normalisasi Silugonggo secara total akan memberikan dampak yang positif bagi warga.

“Normalisasi Sungai Silugonggo harus segera dilakukan. Karena sungai ini dikelola oleh Balai Besar, maka Pemerintah Provinsi Jateng perlu mengambil langkah yang serius untuk penanganan ini,” ungkapnya saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: PPKM Mikro, Dewan Minta Pemkab Berpihak pada Semua Pelaku Usaha

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemkab Pantau Jual Beli Hewan Kurban Lebih Intensif

Pasalnya, setiap hujan tiba, sungai yang menjadi tanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) ini selalu meluap, sehingga membuat warga desa di sekitarnya kebanjiran.

Akibat dari banjir tersebut, banyak rumah warga yang terkena dampak kebanjiran. Sehingga merugikan ekonomi warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati