oleh

DPRD Apresiasi Penyelenggaraan Bimtek SDM BPP Dispertan Pati

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi diadakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan oleh Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati kepada Pusat Gerakan Kostratani.

Menurut Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, pihaknya sangat mendukung adanya program-program yang dilaksanakan untuk memberikan penyuluhan kepada para pelaksana kebijakan pertanian yang di tempatkan di wilayah-wilayah desa.

“Kami sangat mengapresiasi diadakannya acara tersebut, karena acara tersebut memberikan edukasi dan pelatihan teknis yang mampu menindaklanjuti masalah pertanian. Khususnya bagi anggota Badan Penyuluh Pertanian (BPP),” ujar Sukarno saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: 5.964 Hektare Sawah Tergenang Banjir, Dewan Pati: Berdampak Pertumbuhan Ekonomi

Menurutnya, diadakannya Bimtek kepada BPP yang ditempatkan di kecamatan-kecamatan harus ditindaklanjuti secara konsisten dan terarah. Supaya mampu memberikan pengetahuan dan memberikan solusi permasalahan yang dialami petani kecil.

Apalagi, kondisi saat ini petani tengah merasakan banyak masalah yang berat. Antara lain, pupuk yang sulit diakses, area persawahan yang terendam banjir, dan penyakit tanaman akibat hama.

Dalam kondisi dan situasi demikian, perlu adanya tindakan yang cepat dan tepat sasaran demi memajukan pertanian di wilayah Kabupaten Pati.

Baca juga: Dewan Menyayangkan GTPP Pati Tak Rilis Daerah Zonasi Covid-19

Adanya BPP di setiap kecamatan, harapannya mampu menjadi alternatif perwakilan dari peranan Dispertan Kabupaten maupun Kementerian Pertanian (Kementan) di pusat.

Berita Terkait