Video : Tingkatkan SDM Penyuluh Pertanian, Dispertan Pati Gelar Bimtek

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertajuk Peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sebagai Pusat Gerakan Kostratani.

Bimtek digelar dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada Senin (15/2/2021) diikuti oleh 40 peserta, dan dilanjutkan gelombang kedua pada Selasa (16/2/2021) yang juga diikuti oleh 40 peserta.

Sebanyak 80 orang peserta tersebut terdiri penyuluh pertanian dan koordinator BPP se-Kabupaten Pati.

Mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir, bimtek digelar dengan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Acara yang digelar di Aula Dispertan Pati dilaksanakan guna meningkatkan SDM para penyuluh pertanian Dispertan Pati sehingga mampu menjadi jembatan antara pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian dan masayarakat petani di lini bawah.

Baca Juga :   Video : Punya Banyak Benefit, Dispertan Pati Sarankan Tanam Kacang Hijau Saat Kemarau

Penyuluh pertanian juga diharapkan mampu memotivasi para petani di Pati agar lebih percaya diri dalam melaksanakan usahanya sehingga produktivitasnya bisa terus meningkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati