Dewan Pati Dukung Usulan BKPP Rekrut 1.890 Guru PPPK

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati merespons positif adanya usulan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPP) Kabupaten Pati agar melakukan rekrutmen 1.890 guru PPPK.

Menurut Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto, saat ini Kabupaten Pati membutuhkan guru yang berkualitas. Sehingga, diangkatnya guru PPPK sebanyak itu akan memberikan dampak yang baik bagi pendidikan Kabupaten Pati.

“Dewan Pati mendukung kebijakan tersebut. Karena guru sangat penting untuk memajukan generasi bangsa,” ungkapnya saat dihubungi Mitrapost.com, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Berharap Bisa Atasi Masalah Petani Desa, Dewan Pantau Tindak Lanjut Bimtek Dispertan

Perlu diketahui, usulan tersebut didasarkan pada kekurangan guru yang ada di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga :   Kebanjiran, 1.506 Keluarga di Pati Mengungsi

Menurutnya, guru harus diperhatikan kesejahteraannya melalui pemberian hak yang layak. Dengan diangkatnya status kepegawaian guru ke PPPK akan meningkatkan kualitas dan kesejahtearaan guru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati