DPUTR Pati Anggarkan 200 Juta untuk Tambal Jalan Berlubang

Pati, Mitrapost.com Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menganggarkan Rp200 juta untuk penanganan jalan rusak akibat banjir di wilayah Kabupaten Pati.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Jalan DPUTR Kabupaten Pati Hasto Utomo menyampaikan bahwa DPUTR melakukan tindakan cepat untuk menambal sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pati yang mengalami kerusakan.

“Untuk mengantisipasi sementara kerusakan ruas jalan yang di Kabupaten Pati, kami melakukan penambalan ruas jalan dengan kami cor,” ujar Hasto, Rabu (17/2/2021).

Sebelum ini DPUTR telah mengusulkan anggaran Rp10 miliar untuk dibagi dalam penanganan kerusakan jalan yang dianggap sebagai jalur darurat. Diantaranya di jalan Pati – Gabus, jalan Kayen – Pati, jalan Kayen – Tambakromo, jalan Cengkalsewu – Sukolilo, jalan Pati – Tlogowungu, jalan Pati – Gembong, jalan Jaken – Jakenan, dan Gabus – Winong. Namun realisasi anggarannya tidak sesuai dengan apa yang diusulkan.

Baca Juga :   DPUTR Pati Dalami Dugaan Penyelewengan Pembangunan Pasar Karaban

“Kami menganggarkan untuk dicor. Anggaran Rp200 juta per titik, nantinya akan menambal jalan sejauh 75 sampai 100 meter di berbagai ruas jalan,” lanjut Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati