Diperlukan Inovasi untuk Tingkatkan Produksi Pertanian di Pati

Pati, Mitrapost.com Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mampu meningkatkan nilai tambah komoditas pertanian lokal.

“Kami berharap adanya inovasi dalam memasarkan komoditas atau produk pertanian di Kabupaten Pati,” ujar Narso, Kamis (18/2/2021).

Menurut Anggota Komisi B DPRD tersebut, untuk meningkatkan nilai tambah pada hasil pertanian diperlukan inovasi mulai dari produk mentahannya, produk olahannya, bahkan area perkebunannya.

“Sejauh ini, komoditas pertanian seperti jeruk pamelo dan kelapa kopyor hanya dipasarkan dari segi produk buahnya saja. Sehingga hal ini menjadi hal yang biasa dan kurang ada nilai tambah,” ungkapnya.

Baca Juga :   3 Komoditas Daging Ternak Menjadi Sorotan Hingga Lebaran

Baca juga: Meski Banjir Penyuluh Pertanian Tetap Dampingi Para Petani

Dia mengatakan, komoditas pertanian seperti Kelapa Kopyor dapat ditingkatkan nilai pasarannya melalui pengembangan sektor perkebunannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati