oleh

Heroik, Satpol PP Evakuasi Lansia Saat Pembongkaran Kampung Cebolok

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com Ada pemandangan menarik saat Satpol PP Kota Semarang membongkar ratusan rumah warga Kampung Cebolok, Kelurahan Sambirejo, Kecatan Gayamsari.

Petugas Satpol PP tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan dengan cara mengevakuasi warga lanjut usia dan orang sakit saat proses pembongkaran berlangsung.

Tak hanya itu, petugas juga membantu menyelamatkan sejumlah barang berharga warga agar tidak rusak dan hilang saat rumah mereka dibongkar.

Mereka, para lansia dan orang sakit, terlihat ditandu oleh petugas ke posko kesehatan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang. Tak tanggung-tanggung 3 Ambulance Hebat dikerahkan untuk membantu warga.

Baca juga: Ricuh, Satpol PP Kota Semarang Bongkar Ratusan Rumah di Cebolok

Baca Juga :   Penyembelihan Hewan Kurban Dianjurkan Perhatikan Protokol Kesehatan

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya membongkar ratusan rumah warga tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari penyegelan yang dilakukan pada Senin (1/2/2021) lalu.

“Ini merupakan lanjutan dari penyegelan yang dilakukan beberapa waktu lalu lalu,” tegasnya di sela proses pembongkaran.

Dia juga meminta warga untuk tidak berlaku rusuh dan anarkis. Sebab pihaknya hanya melaksanakan tugas melindungi hak warga yang memiliki tanah itu.

“Jika merasa bangunan milik warga berdiri di lahan yang benar.  Silakan maju ke pengadilan. Jangan rusuh. Kita ini menegakkan peraturan dan membantu melindungi tanah orang lain,” tandasnya. (*)

Baca juga: Kasus Pembongkaran Mayat, Belum Ditemukan Tanda Kekerasan

Baca Juga :   Tujuh Narapidana Lapas Semarang Ikuti Ujian Akhir Semester

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral