Heroik, Satpol PP Evakuasi Lansia Saat Pembongkaran Kampung Cebolok

Semarang, Mitrapost.com Ada pemandangan menarik saat Satpol PP Kota Semarang membongkar ratusan rumah warga Kampung Cebolok, Kelurahan Sambirejo, Kecatan Gayamsari.

Petugas Satpol PP tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan dengan cara mengevakuasi warga lanjut usia dan orang sakit saat proses pembongkaran berlangsung.

Tak hanya itu, petugas juga membantu menyelamatkan sejumlah barang berharga warga agar tidak rusak dan hilang saat rumah mereka dibongkar.

Mereka, para lansia dan orang sakit, terlihat ditandu oleh petugas ke posko kesehatan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang. Tak tanggung-tanggung 3 Ambulance Hebat dikerahkan untuk membantu warga.

Baca juga: Ricuh, Satpol PP Kota Semarang Bongkar Ratusan Rumah di Cebolok

Baca Juga :   Pati Terapkan Jam Malam, 50 Petugas Dikerahkan untuk Disiplinkan Warga

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya membongkar ratusan rumah warga tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari penyegelan yang dilakukan pada Senin (1/2/2021) lalu.

“Ini merupakan lanjutan dari penyegelan yang dilakukan beberapa waktu lalu lalu,” tegasnya di sela proses pembongkaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati