Pati Ramah Anak Dipertanyakan, Dewan: Ada Program yang Sudah Berjalan dan Belum

Pati, Mitrapost.com – Forum Anak Kabupaten Pati menilai Kabupaten Pati belum ramah terhadap anak. Lantaran masih banyaknya ditemukan reklame rokok yang terpampang di berbagai sudut di Kabupaten Pati.

Padahal, salah satu indikasi daerah ramah terhadap anak ialah tidak adanya reklame rokok di tempat umum. Hal ini agar anak tidak terdoktrin atau terstimulus merokok.

Selain itu, beberapa fasilitas publik seperti taman juga tidak menunjang perkembangan anak. Forum Anak menyadari memang ada beberapa fasilitas untuk anak di beberapa taman di Kabupaten Pati seperti ayunan dan lainnya. Namun fasilitas ini dinilai kurang dan lebih banyak digunakan untuk orang berpacaran.

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemdes Dampingi Warga Cairkan Dana BST

Baca Juga :   Melanjutkan Program Tahun Lalu, Dewan Pati Bakal Fokus Pada Infrastruktur Penanganan Banjir

Maka dari itu, Ketua Forum Anak, Hasna Jian Khoirunnisa meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk membangun sudut baca di taman-taman kota.

“Saya berharap ada sudut bacanya, ada fasilitas yang mendukung untuk bakat-bakat anak baik anak pada umumnya maupun anak-anak disabilitas,” kata Jian saat menghadiri Konsultasi Publik Rancangan RKPD Kabupaten Pati 2020 di Pendopo Kabupaten Pati, belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati