Tingkatkan Ekonomi, Pemprov Jateng Dukung Pariwisata Halal

Semarang, Mitrapost.com – Wacana pengembangan pariwisata halal kian digencarkan lantaran dinilai mampu menguatkan ekonomi masyarakat. Hal ini juga turut didukung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

“Sekarang banyak wisatawan lokal maupun luar negeri mengidamkan berwisata halal. Mari kita tangkap potensi wisata halal di Jawa Tengah, seperti kuliner halal, festival desainer busana muslim, penginapan syariah, rumah makan, serta wisata religi,” kata Gus Yasin di sela webinar nasional dengan tema ‘Masjid Sebagai Basis Pemberdayaan Ekonomi Umat’ di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (17/2/2021).

Gus Yasin mencontohkan MAJT di Kota Semarang yang memiliki daya tarik wisata religi dan mampu menumbuhkan ekonomi di kawasan setempat mulai dari kuliner hingga tempat penginapan.

Baca Juga :   18.519 Hektare Lahan Tembakau Siap Dipanen

“Di sekitar MAJT ada penginapan, pertokoan, restoran, dan lain sebagainya. Ayo kita desain supaya menarik pengunjung berwisata religi dan berbelanja di sekitar masjid.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati