Video : Bantuan Benih Padi dari Pemerintah Diharapkan Berkualitas

Pati, Mitrapost.com – Tanggulangi banjir yang melanda lahan padi milik warga, Dinas Pertanian (Dispertan) Pati berencana akan melakukan beberapa langkah strategis.

Diantaranya Dispertan Pati akan sajikan data dampak banjir. Kemudian data tersebut akan diusulkan kepada Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah untuk pengajuan bantuan ganti benih.

Selain itu pihaknya juga mengusulkan ke pemerintah pusat agar para petani mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian berupa bantuan pengolahan lahan.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso berharap bila bantuan benih terealisasi, pemerintah mengalokasikan benih yang berkualitas.

Para petani juga diharapkan dilibatkan dalam pemilihan kualitas benih padi. Karena para petani lebih mengetahui jenis benih apa yang sesuai standar kualitas dan yang sesuai untuk lahan pertaniannya.

Baca Juga :   Video : Kapolda Jateng Serahkan 500 Unit Kendaraan untuk Pengamanan Pilkada

“Kalau bantuan benih kita berharap benihnya bersertifikasi,” kata Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati itu, Kamis (18/2/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati