Tambah Jalur Sepeda, Pemkab Magelang Ajukan Anggaran Rp800 Juta

Magelang, Mitrapost.com Dinas Perhubungan (Dishub) mengajukan tambahan marka jalur khusus sepeda di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Suprato, dan Jalan Ikhlas.

“Kami sudah mengirimkan proposal pengajuan tambahan jalur khusus sepeda tersebut ke Kemenhub. Tambahan jalur ada di Jalan Sudirman, Jalan Suprapto, dan Jalan Ikhlas,” jelas Kepala Dishub Kota Magelang, Candra Wijatmiko, saat ditemui, Jumat (19/2/2021).

Sebelum mengirimkan proposal pengajuan tambahan jalur sepeda tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait, antara lain Satpol PP, Bappeda, DPU, DLH, dan tiga komunitas pesepeda Magelang.

“Kita ingin masukan dari pihak-pihak terkait soal penambahan jalur khusus sepeda ini. Masukan ini penting untuk kita mengajukan proposal ke Kemenhub. Proposal sudah kami kirimkan dengan nilai proyek sekitar Rp800 juta. Semoga dapat diterima dan bisa terealisasi di tahun 2021 ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Terkait BST, Ganjar Akan Pastikan Data ke Mensos

Baca juga: Goweser Anyer-Panarukan, Dua Pesepeda Disambut Gubernur Jateng di Kota Semarang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati