Bukan Sekedar Mitos, Makan Cokelat Bisa Redakan Stres

Mitrapost.com Berbagai olahan cokelat sering kali ditemukan, mulai dari minuman, permen, es krim, hingga kue dan camilan-camilan lainnya. Cokelat juga disukai semua orang dari berbagai usia, dari anak-anak sampai dewasa.

Namun tak hanya enak dikonsumsi, cokelat juga dipercaya mampu menurunkan stres dan membuat perasaan menjadi lebih baik.

dr Atika melalui laman Klik Dokter menyebutkan bahwa kandungan zat Feniletilamin (Phenylethylamine/PEA) mampu memberikan stimulan terhadap otak dan mengubah mood secara instan.

Senyawa PEA di dalam otak manusia melepaskan hormone endorphin, dopamine, dan serotonin yang memproduksi efek antidepresi serta menimbulkan rasa bahagia.

Baca juga: Martabak Manis Bunga Telang, Santapan Sehat Penambah Imun Tubuh

Baca Juga :   Empat Lagu Pelepas Penat untuk Mendinginkan Perasaan yang Roller Coaster

Selain itu dr. Atika menyampaikan dalam sebuah penelitian, cokelat bahkan dikatakan memiliki kesamaan dengan beberapa obat yang digunakan untuk menimbulkan rasa senang, karena cokelat berkaitan dengan munculnya rasa kecanduan, euforia dalam waktu singkat, dan perubahan mood.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati