PPKM Mikro Diperpanjang 23 Februari Sampai 8 Maret

Jakarta, Mitrapost.com Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2021. Keputusan tersebut berdasarkan pertimbangan hasil PPKM sejak 9 Februari lalu.

“Perpanjangan waktu ini diputuskan untuk dua minggu ke depan, yaitu 23 Februari sampai 8 Maret 2021,” kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto dalam jumpa pers secara virtual, Sabtu (20/2/2021).

Perpanjangan PPKM mikro 23 Februari sampai 8 Maret 2021 di RT/RW pada desa/kelurahan di 123 kabupaten/kota yang ditetapkan oleh masing-masing gubernur sebagai prioritas wilayah penerapan PPKM mikro.

Baca juga: PPKM Berbasis Mikro Berlaku di Pati, Kegiatan di Desa Dibatasi

Hasil penerapan PPKM mikro menunjukkan hasil positif dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga diperpanjang dengan harapan bisa berdampak lebih maksimal.

Baca Juga :   Vaksinasi Tahap Pertama Diharapkan Tepat Sasaran dan Sesuai Target

“Berdasarkan hal tersebut, kita menindaklanjuti perpanjangan PPKM karena PPKM termonitor bisa menekan berbagai kriteria yang diterapkan untuk menangani pandemi COVID,” kata Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati