Sungai Babakan Meluap, Wagub Jateng Minta Peninggian Tanggul

Brebes, Mitrapost.com Bencana banjir melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah akibat curah hujan yang cukup tinggi selama musim penghujan tahun ini. Oleh sebab itu Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta warganya agar tetap waspada dengan cuaca ekstrem.

Hal tersebut disampaikan wagub saat mendampingi istrinya, Nawal Nur Arafah Yasin, memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

“Kemarin BMKG sudah memperingatkan bahwa tiga hari kedepan intensitas hujan tinggi. Sehingga beberapa daerah harus siaga, termasuk Kabupaten Brebes yang kemarin terjadi banjir bandang. Bencana banjir bandang ini perlu diantisipasi,” kata Taj Yasin, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga :   31.255 Nakes di Jateng Akan Disuntik Vaksin Corona Tahap Pertama

Baca juga: Dua Pekan Banjir di Pekalongan, Gus Yasin Minta Perbaikan Tanggul

Taj Yasin mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Brebes, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan peninggian tanggul Sungai Babakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati