Kudus Zona Hijau, Hartopo: Tracing Harus Diperketat

Kudus, Mitrapost.com Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo mengatakan saat ini mayoritas wilayah di Kabupaten Kudus berstatus zona hijau.

Hal tersebut disampaikan Hartopo dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang digelar oleh satuan tugas penanganan Covid-19 provinsi Jawa tengah melalui video konferensi, Senin (22/2/2021).

Angka kasus Covid-19 yang berangsur menurun, menurut Hartopo merupakan dampak positif dari pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan PPKM mikro yang kini diperpanjang hingga 8 Maret.

“PPKM mikro diperpanjang, alhamdulillah untuk di Kudus ada sekian RT/RW untuk zonasi mikro, tidak ada yang zona merah, ada beberapa zona oranye, kuning namun dapat disimpulkan bahwa Kabupaten Kudus saat ini memasuki mayoritas zona hijau. Untuk itu, tracing harus diperkuat walaupun di zona hijau,” ujar Hartopo.

Baca Juga :   Vaksinasi di Kota Pekalongan Capai 44,44 Persen

Baca juga: Sah Jadi Bupati Kudus, Hartopo Tetap Utamakan Pelayanan Warga

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang juga ikut dalam kegiatan rapat virtual tersebut mengimbau agar para petugas selalu memantau dalam kegiatan masyarakat agar penerapan PPKM juga masksimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati