Longsor Mendominasi Bencana di Rembang Selama Musim Penghujan

Rembang, Mitrapost.com Bencana di Kabupaten Rembang di musim penghujan tahin ini masih didominasi dengan bencana tanah longsor dan tanah bergerak. Kondisi ini lantaran letak geografis di sejumlah kecamatan di Rembang memiliki kemiringan tanah yang berpotensi longsor.

Berdasarkan data yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang tercatat sudah ada 5 bencana longsor atau tanah bergerak pada awal 2021. Kejadian terbaru tercatat pada tanggal 9 Februari lalu di desa Manggar, Sluke. Peristiwa ini sekaligus menjadi bencana terparah yang dialami di Rembang.

Sedangkan untuk fenomena alam lainnya di musim penghujan ini masih ada banjir, abrasim, serta angin kencang.

Pramujo, Kasi Kedaruratan BPBD Rembang menjelaskan kejadian tanah longsor diakibatkan oleh curah hujan yang cukup deras di area Rembang.

Baca Juga :   Musim Hujan, Dewan Pati: Masyarakat Keluhkan Kerusakan Jalan

“Di awal tahun terjadi bencana longsor ya karena intensitas curah hujan yang tinggi dan cukup lama, yang menyebabkan tanah tanah itu lembek.  Akhirnya bisa menyebabkan longsor,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Kamis (18/2/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati