Dinkes Rembang Target Vaksinasi Tahap II Selesai Akhir Pekan

Rembang, Mitrapost.com Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang, Ali Syofi’i, menargetkan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap dua bisa selesai dalam tempo 6 hari ke depan.

Pada vaksinasi tahap kedua ini ada 13 kelompok profesi yang akan disuntik vaksin. Yakni mulai dari unsur pejabat negara, pejabat pemerintahan, dewan perwakilan rakyat.

Kemudian dari unsur pengamanan negara TNI, polri serta satpol PP; Kelompok masyarakat lanjut usia, pedagang pasar, perwakilan guru dan tenaga pengajar. Lalu tokoh agama, pelaku pariwisata dan perhotelan serta atlet dan pewarta.

Ali Syofi’i menambahkan berdasarkan data yang ada di Dinkes Kabupaten Rembang, pihaknya sudah menghimpun 30an ribu sasaran penerima vaksin tahap dua. Namun karena jumlah vaksin yang ada terbatas maka pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :   174 Personel Polres Rembang Divaksin, 14 Orang Gagal

Baca juga: Plh Bupati Rembang Tinjau Vaksinasi Terhadap Pelayan Publik

Meski demikian, dalam rangka percepatan vaksinasi dinkes telah menambah fasilitas kesehatan yang melayani penyuntikan vaksin. Yakni dari yang semula hanya 22 sekarang menjadi 24 faskes. Dua tempat tambahan tersebut adalah PKU Muhammadiyah Pamotan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati