Potensi Hasil Laut di Rembang yang Menyusut saat Pandemi

Rembang, Mitrapost.com Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindakop UKM) Kabupaten Rembang mengatakan keberadaan laut dan pantai di Kota Garam menyumbang potensi peningkatan ekonomi daerah. Selain memanfaatkan tempat, hasil laut di Rembang pun cukup memiliki andil di kancah internasional.

Ahsanudin menyebutkan bahwa potensi tersebut salah satunya terbukti dari adanya sejumlah perusahaan yang mengolah hasil laut. Setidaknya ada 11 perusahaan yang berhasil melakukan pengiriman hasil laut dari Rembang ke China.

“Potensi perikanan di Rembang juga sangat bagus. Ini karena Rembang memilki pantai panjang. Sisi sektor perikanan ini sebelum pandemi cukup banyak.  Sekitar 11 penguasaha yang bisa ekspor ke Cina,” ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga :   SPBU Sluke Tak Layani Pengendara Tanpa Masker

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Nelayan Kesulitan Melaut

Akan tetapi sejak kondisi pandemi Covid-19, lanjut Ahsan, banyak sektor yang akhirnya terdampak dan hanya menyisakan beberapa perusahaan saja yang masih melakukan kegiatan pengiriman ke China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati