Redakan Rasa Mual Akibat Konsumsi Makanan Berminyak Dengan Cara Ini

Mitrapost.com Tak sedikit dari kita yang suka mengonsumsi makanan berlemak atau makanan yang mengandung banyak minyak, seperti gorengan, gulai dan ayam goreng. Kadang mengonsumi makanan berlemak dan berminyak bisa menimbulkan rasa mual.

Menurut dr. Nadia nurotul Fuadah melalui laman Alo Dokter menjelaskan bahwa konsumsi makanan berlemak dan berminyak menyebabkan hiperaktifitas sel-sel parietal yang berada di dinding mukosa lambung sehingga akan diproduksi asam lambung yang berlebihan.

Saat makanan berlemak dan berminyak masuk ke dalam tubuh, perut akan mengirimkan sinyal ke otak untuk memperlambat pengosongan lambung untuk mencegah jumlah kelebihan lemak dari dan yang dilepaskan ke dalam aliran darah pada saat yang bersamaan.

Baca Juga :   Baru Makan Sedikit Tapi Sudah Kekenyangan, Kenapa?

Baca juga: Jahe, Selain Meredakan Mual Juga Bisa Mencegah Kanker

Lebih lanjut, melansir Hello Sehat, lemak pada makanan berminyak akan dicerna lebih lambat karena mereka harus dipecah dahulu menjadi partikel yang lebih kecil sebelum mereka dapat memasuki usus kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati