Diguyur Hujan Deras, Talut 2 Desa di Kecamatan Gunungwungkal Longsor

Pati, Mitrapost.com – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah kecamatan Gunungwungkal tadi malam menyebabkan dua desa yakni Desa Jepalo dan Giling mengakibatkan tanah longsor.

Curah hujan yang masih tinggi hingga saat ini mengakibatkan di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Pati mengalami bencana.

Wilayah kecamatan Gunungwungkal yang memiliki kontur tanah berbukit-bukit kerap kali terjadi tanah longsor seperti yang dialami di dua desa yakni Desa Jepalo Dan Desa Giling kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati.

Baca juga: Longsor di 3 Wilayah Kebumen, 1 Orang Meninggal dan 2 Orang Hilang

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Koramil 14/Gunungwungkal Kapten Inf Kusnadi, bahwa di wilayahnya Desa Jepalo terjadi longsor bahu jalan desa.

Baca Juga :   Pencegahan Abrasi Gunakan Dana Penanganan Bencana

Derasnya intesitas hujan serta minimnya resapan air mengakibatkan talut penopang jalan menjadi longsor dan mengikis bahu jalan alternatif sepanjang 12 meter menimpa dapur rumah milik Sadi warga RT RW 02/02 dukuh Warangan, Rabu (24/02/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati