Pastikan Harga Sembako Konsisten, Dewan Ikut Lakukan Sidak

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Danung Singgihaji mengupayakan untuk senantiasa memantau fluktuasi harga sembako di pasar.

“Kami dari Komisi B DPRD mengagendakan penjadwalan sidak ke pasar di wilayah Kabupaten Pati. Upaya ini dilakukan untuk menjamin semua pasokan sembako tersedia dengan harga stabil,” ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Melalui inspeksi ke lapangan, menurut Danung, merupakan bentuk pengawasan terhadap perkembangan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar. Supaya harga terkontrol serta mengantisipasi kenakalan pedagang dalam menentukan harga.

Baca juga: Harga Bahan Pokok Fluktuatif, Pemerintah Diminta Buat Patokan Harga

Selain itu sidak yang dilakukan sekaligus untuk mengamankan jalur distribusi bahan-bahan kebutuhan pokok agar tidak dimanfaatkan oknum-oknum pedagang.

Baca Juga :   Fraksi PKB Menyetujui Raperda PSU

“Kami mengagendakan satu bulan sekali melakukan sidak ke pasar. Misalnya, bulan kemarin ke pasar Trangkil, bulan ini ke Pasar Tayu, bulan depan ke Pasar Kayen dan bulan depannya lagi ke pasar-pasar lain di seluruh wilayah Kabupaten Pati,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati