Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Masih Menunggu Izin

Rembang, Mitrapost.com Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Mardi, mengatakan bahwa evaluasi simulasi sekolah tatap muka masih belum dibuka di tahun 2021. Hal yang sama berlaku di semua sekolah, belum ada izin pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Belum ada, kita kan terikat oleh regulasi dari bupati, belum ada,” ujar Mardi, Rabu (24/2/2021).

Meski demikian, penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SD dan SMP telah terlaksana di Kabupaten Rembang.

Namun jika new normal dan izin sekolah secara tatap muka diberlakukan, lanjut Mardi, Dindikpora sudah memiliki scenario pelaksanaannya. Yakni dengan mengurangi jam belajar serta dengan system shift.

Sedangkan simulasi pelaksanaannya sudah pernah dilakukan di sejumlah sekolah sehingga jika izin sudah ada maka semua sekolah sudah siap.

Baca Juga :   PDIP Rembang Gelar SICITA Bertemakan ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’

Baca juga: Puluhan Sekolah Raudhatul Athfal di Semarang Terendam Banjir

Hingga saat ini, kata Mardi, seluruh kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap dilakukan di rumah secara daring. Selain itu hanya 40-50 persen guru dan petugas yang bekerja di sekolah selebihnya bekerja dari rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati