Vaksinasi Menjadi Tonggak Pemulihan Ekonomi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti ajak masyarakat optimis perekonomian akan stabil kembali setelah program vaksinasi dari pemerintah dilakukan. Jika program ini berhasil, herd immunity di masyarakat akan terwujud dan virus Covid-19 juga berangsur akan menghilang,

“Dengan menurunnya angka penyebaran Covid di masyarakat ya kita berpositif thinking aja Mas, agar perekonomian merangkak naik,” kata Anggota DPRD Pati yang juga politisi di Partai Hati Nurani Rakyat itu, Rabu (24/2/2021).

Pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun 2020 lalu juga turut memporak-porandakan perekonomian di Pati. Faktanya angka kemiskinan di Pati bertambah sedangkan lapangan kerja semakin menyusut. Fenomena ini tentunya memunculkan golongan pengangguran baru di Pati.

Baca Juga :   Panti Asuhan Jadi Klaster Covid-19, Dinsos PPKB Buka Dapur Umum

Baca juga: Angka Covid Belum Melandai, Dewan Apresiasi Percepatan Vaksinasi Jawa Tengah

Kondisi ini diprediksi akan berlangsung selama bertahun-tahun baru akan pulih. Karena sektor bisnis akan terus terbatasi dengan protokoler kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati